Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Jenis Plafon

1.Plafon PVC

Plafon PVC terbuat dari meterial yang sama untuk pembuatan pipa air yaitu Polyvinyl Chloride. Bahan PVC sendiri sudah terkenal dengan keawetannya karena memiliki daya tahan tinggi terhadap air dan juga serangan rayap. Plafon PVC dipilih karena materialnya kuat, ringan dan juga memiliki banyak warna dan juga variasi motif yang beranekaragan. Pastinya setiap Meterial mempunyai nilai lebih dan kurangnya, Berikut kelebihan dan kekurangan Plafon PVC :

2. Plafon Gypsum

Plafon gypsum adalah pilihan jenis plafon yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik sebagai pelengkap interior rumah modern maupun rumah semi modern. Model plafon minimalis paling banyak dipilih karena memiliki kemudahan dalam pengerjaannya, selain itu material gypsum sendiri paling mudah dicari dipasaran. gypsum dipilih karena harganya yang relatif murah dan juga dapat menggunakan material rangka yang bervarisai seperti kayu maupun metal. material gypsum sendiri pastinya mempunyai nilai lebih dan kurang. Berikut kelebihanan dan kekurangan material palfon gypsum :

3. Plafon eternit atau Asbes

Plafon eternit merupakan plafon yang secara tampilan lebih mirip dengan plafon kayu tetapi dari segi kekuatan mirip dengan gypsum. Bahan plafon eternit biasanya terbuat dari asbestosis sehingga memiliki daya tahan yang cukup terhadap air. Namun material ini tak lagi dianjurkan karena memiliki resiko yang besar dalam hal kesehatan seperti gangguan pernafasan. Material eternit tentunya memiliki nilai lebih dan kurang. berikut kelebihan dan kekurangan dari plafon eternit :
Kelebihan :

4. Plafon GRC

Plafon GRC atau Glassfiber Reinforced Cement adalah plafon yang terbuat dari material yang sangat mirip dengan eternit. yang membedakan plafon GRC dan eternit adalah ukurannya yang biasanya lebih besar dan lebar  yaitu 120x240 cm. Meskipun daya tehannya cukup baik terhadap Air dan Api namun sayang nya meterial ini cukup rapuh dan sulit untuk pengerjaannya. plafon GRC sendiri tentunya mempunyai nilai lebih dan kurang, Berikut kelebihan dan kekurangan plafon GRC.

5.Plafond Akustik

Jenis plafon akustik sangat ccocok bagi anda yang ingin menambah kesan tenang dan terhindar dari bising serta keributan didalam rumah, plafon akustik juga berguna sebagai hiasan atap rumah serta sebagai peredam suara. plafon ini juga dapat dipasangkan pada bangunan yang terbuat dari material rangka kayu ataupun rangka metal. berikut kelebihan dan kekurangan plafon akustik.
6.Plafon Metal

Plafon metal terbuat dari lempengan metal tipis yang diproses dengan cara dicetak dan diembos dalam berbagai motif ukiran, setelah itu material yang telah dicetak dan di ukir dirapikan dengan finishing cat minyak serta ragam warna sesuai dengan pilihan. plafon metal umumnya dipilih karena bahannya yang anti air dan anti rayap sehingga lebih kuat dan awet. flafon metal tentunya mempunyai nilai lebih dan kurang. berikut kelebihan dan kekurangan plafon metal.


Posting Komentar untuk "Macam Macam Jenis Plafon"