Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan PraktiK Kerja Nyata Bagi Mahasiswa

Mahasiswa / Mahasiswi pastinya pernah melakukan praktik kerja nyata atau PKN atau juga Magang, disini mahasiswa dapat menyerap ilmu secara langsung sesuai bidangnya.

Maksud PKN adalah suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian secara profesional yang memadukan secara sistematik dan sinkron dengan program pendidikan di sekolah dan juga program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung, terarah untuk mencapai suatutingkat keahlian profesional tertentu.

Lalu apa tujuaanya bagi mahasiswa yang PKN atau Magang :

- mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang dimilikinya pada suatu kegiatan nyata dengan harapan dapat membandingkan pengetahuan yang diterima selama di bangkukuliah dengan yang ada dilapangan.

- Menguji bagaimana kemampuan pribadi dalam berkreasi tentang ilmu yang dimiliki serta tata cara hubungan masyarakat pada lingkungan kerja.

- Memperdalam dan meningkatkan kemampuan di bidang yang di tekuni.

- dapat menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di masa yang akan datang.

- menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman sebagai generasi yang terdidik agar siap terjun di masyarakat ketika lulus nanti, khususnya masyarakat yang selingkungan kerja dengan disiplin ilmu yang dipelajari.

itu tadi merupakan maksud dan tujuan PKN ataupun magang, kawan kawan yang sudah menginjak semester 6 pasti pernah mengalaminya.

Posting Komentar untuk "Tujuan PraktiK Kerja Nyata Bagi Mahasiswa"