Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beban Primer Pada Jembatan

Jembatan, yaa pada saat ini jembatan mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan manusia, jembatan pula yang membantu distribusi barang, bahan dan makanan ke daerah daerah.
pembebanan pada jembatan ada beberapa jenis yaitu mulai dari beban primer,Beban lalu lintas,beban lingkungan, beban angin dan masih ada beberapa lagi, pembebanan yang akan dibahas adalah beban primer atau beban utama yang ada pada jembatan.


Beban Primer Jembatan.

Beban primer jembatan terbagi menjadi 2 jenis yaitu beban sendiri dan beban mati.

1. Beban Sendiri yaitu Berat sendiri dari bagian bangunan adalah berat dari bagian tersebut dan elemen-elemen struktural lain yang dipikulnya. Termasuk dalam hal ini adalah berat bahan dan bagian jembatan yang merupakan elemen struktural, ditambah dengan elemen non struktural yang dianggap tetap.


2. Beban mati tambahan adalah berat semua elemen non struktural yang dapat bervariasi selama umur jembatan seperti pelapisan ulang dianggap sebesar 50 mm aspal beton, Sandaran, pagar pengaman dan perlengkapan umum seperti pipa air dan penyaluran.
 Demikian penjelasan tentang pembebanan primer pada jembatan, sebenarnya masih ada beberapa pembebanan lagi, akan tetapi untuk post kali ini hanya tentang pembebanan primer pada jembatan terlebih dahulu, untuk post selanjutnya mungkin kelanjutan dari ini yaitu tentang beban kendaraan pada jembatan dan sedikit menyinggung tentang gaya rem pada jembatan.

Posting Komentar untuk "Beban Primer Pada Jembatan"