Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi dinding lembab

Salah satu cara perbaikan tembok lembab yaitu dengan cara plester tasraam konvensional dengan tambahan SIKA selain cara ini ada juga dengan menggunakan semen instan GE 290 untuk plester tasraam. 

- untuk cara yang pertama setelah injeksi pasangan bata trasraam (campuran 1 semen : 2 pasir) di bagian bawah tembok yang berfungsi sebagai waterstop rambatan air yaitu semen waterproof kita gunakan SIKA. Bisa 2 komponen atau 1 komponen. Dilapiskan dengan kuas atau roller.Jangan lupa nanti plesteran nya juga campuran trasraam yah. Biar maksimal hasilnya. Treatment waterproof dan plesteran trasraamnya tidak perlu tinggi2, paling tidak 30cm sd 150cm (150cm untuk yg berhimpit kamar mandi)

- Sedangkan cara kedua menggunakan semen instan GE 290 plester tasraam, cara ini lebih efisien dikarenakan hanya 1 langkah saja dengan cara plesterkan GE 290 ke dinding / bidang yang berpotensi menjadi lembab, oh iya GE 290 ini kedap air juga yang bisa diterapkan pada dinding tinggi (belakang bangunan tanah sawah) meminalisir rembesan air. untuk aplikasinya tebal plester 10mm - 15 mm.

akan tetapi kedua metode seperti ini memerlukan budget yang lebih. semoga bermanfaat.

sumber : ig @aguscwid


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi dinding lembab"